Minggu, 16 Agustus 2009

Tentara Inggris Tewas di Afgan, Lewati Angka 200


Minggu, 16 Agustus 2009 | 21:17 WIB

LONDON, KOMPAS.com-Satu lagi tentara Inggris tewas di Afganistan, mengakibatkan jumlah yang tewas di sana menjadi 201 orang, kata Departemen Pertahanan pada Minggu (16/8).

Tentara itu, dari Batalyon II Resimen Senapan, tewas akibat luka sesudah diserang saat ronda di dekat Sangin di propinsi Helmand di Afganistan selatan, Sabtu.

Juru bicara satuan tugas Helmand, Letnan Kolonel Nick Richardson mengatakan, "Kematian setiap kawan membawa banyak kesedihan bagi satuan tugas ini, tapi kami mendapat penghiburan dari kenyataan bahwa kematian itu tidak sia-sia". Keluarga korban sudah diberi tahu dan rincian lebih lanjut akan diumumkan kemudian.

Tentara ke-201 tewas pada Sabtu, tonggak sejarah digambarkan Perdana Menteri Gordon Brown sebagai "sangat menyedihkan". Tentara Inggris berada di Afganistan sejak 2001.

Terjadi peningkatan jumlah kematian menjelang pemilihan presiden pada 20 Agustus. Sedikitnya, 168 dari mereka tewas akibat serangan. Sisanya meninggal karena sakit, luka bukan akibat pertempuran, kecelakaan atau belum ditetapkan secara resmi penyebabnya. Sebanyak 31 tentara Inggris tewas sejak awal Juli.

Peningkatan kematian itu terjadi sesudah tentara Inggris melancarkan gerakan Cakar Macan untuk memastikan pemilihan presiden Afganistan pada 20 Agustus berjalan aman.


sumber : kompas.com


tak perlu ada korban jiwa jika negara ini dalam keadaan damai dan bersaudara

0 komentar:

Posting Komentar

 

Cari Tahu...

BUKU TAMU


ShoutMix chat widget

Pesan Perdamaian Copyright © 2009 Community is Designed by Bie

world.gif Pictures, Images and Photos